Senin, 08 April 2019

Univet Sukoharjo adakan Seminar Nasional Keandalan Infrastruktur

SUKOHARJO- Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Veteran Bangun Sukoharjo menggelar Seminar Nasional Keandalan Infrastruktur Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Bagi Kemajuan Bangsa, di Auditorium Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sabtu (06/04). Tema tersebut sangat relevan dengan kondisi tanah air saat ini, dimana Indonesia membutuhkan infrastruktur untuk melanjutkan kehidupan.  Seminar ini menghadirkan pembicara Ir. Dodi Krispratmadi, M.Env E mewakili Menteri PUPR Dr. Ir. Basuki Hadi Mulyono, M.Sc. yang mempresentasikan tentang Keandalan Infrastruktur PUPR Bagi Kemajuan Bangsa, Ir. SR Eko Yunianto, Sp mewakili Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo yang mempresentasikan tentang Kebijakan Infrastruktur Irigasi dalam Mempertahankan Swasembada Beras, Dr. Ir. Hari Suprayogi, M.Eng selaku Dirjen SDA yang mempresentasikan Tata Kelola Dalam Peningkatan Kinerja Infrastruktur Sumber Daya Air dan Dr. Ir. Sriyana, M.Si selaku Dosen Universitas Diponegoro yang mempresentasikan Tata Kelola Dalam Peningkatan Kinerja Infrastruktur Sumber Daya AIR.  

Seminar ini dihadiri oleh para pejabat dilingkungan PUPR, akademisi, peneliti, praktisi, penyedia jasa dan masyarakat umum. "Ide-ide inovasi kerap kali muncul dalam sebuah seminar yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan yang dapat diimplementasikan dalam pengelolaan sumber daya Air" Kata Hari Suprayogi dalam presentasinya.  Hari Suprayogi menyampaikan dalam rangka penyadaran kelestarian air harus memperhatikan 3 aspek yaitu konservasi air dan sumbernya, bagaimana memanfaatkan pendayagunaan air dan pengendalian daya rusak air.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar