Minggu, 07 April 2019

Tuntas, Karangwuni Kampung KB Ke-167 Di Sukoharjo

SUKOHARJO- Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Kabupaten Sukoharjo tuntas. Dimana masing-masing Kecamatan memiliki Kampung KB. Kampung KB merupakan program Presiden Joko Widodo, sebagai implementasi Nawa Cita ke 3 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka Negara Kesatuan.

Kali ini pencanangan kampung KB  dilaksanakan di Dukuh Tambakan RW 08 Desa Karangwuni , Kecamatan Weru, oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Etik Suryani SE., MM, Sabtu (6/4).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris perwakilan BKKBN Provinsi Jateng Dra. Erna Sulistiyowati MM, Sekda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Loeh Dyah Agus Santosa, para asisten, kepala OPD terkait, Muspika Weru  serta masyarakat desa Karangwuni.

Bupati mengatakan Kampung KB merupakan salah satu bentuk atau  model miniatur pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait.

"Pencanangan Kampung KB di Dukuh Tambakan Desa Karangwuni ini adalah Pencanangan Kampung KB yang ke-167 di Kabupaten Sukoharjo, sehingga komitmen yang ditandatangani oleh Camat se Kabupaten Sukoharjo pada saat pencanangan Kampung KB pertama di Kampung Terok Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo telah terealisasi tuntas diseluruh Desa/Kelurahan," jelas Bupati.

Pencanangan ditandai dengan penandatangan prasasti dan  pemukulan Gong oleh Bupati.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar