Kamis, 11 April 2019

Peringati Isra Miraj, Bupati Sukoharjo: Esensinya Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa

SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriyah/2019 M, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (11/4)

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan esensi peringatan Isra Miraj adalah mampu meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta dapat menjadi motivasi dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang bermartabat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Isra Miraj yang kita peringati hari ini merupakan sebuah peristiwa spektakuler yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dalam memperoleh wahyu perintah sholat, diharapkan mampu meningkatkan kualitas Iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," harap Bupati.

Bupati menambahkan menjelang pelaksanaan Pemilu, bersama sama untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan, saling menghormati dengan umat beragama lainnya serta bersama sama memerangi hoax berita bohong, fitnah, ujaran kebencian, isu sara yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, hikmah Isra' Mi'raj dibawakan oleh Ustadz KH. Sri Setyo SH, M.Pd, M.Si pengasuh pondok pesantren Al-Falah Gedongan Baki, menurutnya, "Isra' mi'raj merupakan Perintah Allah kepada Nabi Muhammad untuk menjalankan sholat. Sholat bisa menghilangkan keluh kesah, Sholat bisa menghilangkan sifat kikir, Orang mukmin diharapkan selalu besyukur atas segala nikmatNya dan diwaktu mendapat kesulitan dia bersabar, karena sholat mencegah perbuatan  keji dan mungkar. Orang yang tidak ingat pada Allah SWT akan selalu berbuat maksiat, maka dengan diselenggarakan peringatan  isra' mi'raj ini semoga akan menghilangkan segala kemaksiatan dan bentuk kemungkaran," jelas Ustadz KH. Sri Setyo.

Turut hadir Wakil Bupati H. Purwadi SE, MM, Sekda Sukoharjo , para asisten, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat,  Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Kepala sekolah SD/SMP/SMA SMK Negeri dan swasta se Kabupten Sukoharjo,  Kepala atau pimpinan BUMN dan BUMD Sukoharjo, Tokoh masyarakat,  Ketua pimpinan Ormas Islam dan Pramuka Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar