Kamis, 11 April 2019

Bupati Sukoharjo Terima kunjungan Temu Regional Kampung KB Nasional

Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM didampingi Hj. Etik Suryani SE, MM selaku Ketua TP. PKK Sukoharjo menerima kunjungan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari wilayah Regional II, di Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/4).

Kehadiran rombongan yang berjumlah sekitar 250 orang dari 16 Provinsi ( Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Banten, Maluku, Bali, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Bengkulu) ini bermaksud untuk mengadakan kegiatan temu regional  Kampung KB (Keluarga Berencana) Percontohan (Central of Excellent/ COE) Duta Makmur Kabupaten Sukoharjo di Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Kecamatan Bulu.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi serta mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kepala OPD dari wilayah regional II serta mengatakan Kampung KB Duta Makmur merupakan salah satu kampung KB di Sukoharjo yang telah ditunjuk menjadi COE atau kampung KB percontohan oleh BKKBN Republik Indonesia sehingga sering dikunjungi Kabupaten/kota baik itu dari pulau jawa maupun luar pulau jawa.

"Selamat datang di Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo sangat konsen terhadap program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta kesehatan, hal itu diwujudkan dengan adanya kebijakan anggaran yang berpihak kepada upaya untuk membantu akseptor, kader dan kelompok Posyandu,"jelas Bupati dalam sambutan penerimaanya.

Dalam kesempatan ini, pimpinan rombongan Drs. Budi Budiman Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN RI mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Sukoharjo, dan seluruh pihak yang terlibat karena telah berkenan menerima kehadiran rombongan.

"Terima kasih atas komitmen dan dukungan dari Bapak Bupati beserta seluruh jajaran, tokoh masyarakat dan seluruh pihak yang berperan, beserta seluruh masyarakat di Dukuh Kedung Batang Desa Ngasinan Bulu, hingga rangkaian persiapan penerimaan dari tim regional II dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Rudi Budiman ketua rombongan.

Ditambahkan, Rudi Budiman berharap, Kampung KB COE di Kabupaten Sukoharjo ini, Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukoharjo dapat semakin bersinergi, berkolaborasi, dan saling mendukung satu sama lain dengan sektor-sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di Kampung KB nantinya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar